RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat Memperluas Layanan dengan Kedatangan Dokter Spesialis Anastesiologi

Sumbawa Barat -- RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat terus mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan kesehatan unggulan dengan kedatangan dokter spesialis terbaru, dr. Bagas Dyakso Darmojo, Sp. An-TI, seorang Dokter Spesialis Anastesiologi dan Terapi Intensif. 

Setelah menyelesaikan pendidikan spesialisnya yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, dr. Bagas kini siap melayani masyarakat Sumbawa Barat mulai bulan Mei 2024 ini.

dr. Carlof, Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, menyambut kedatangan dr. Bagas dengan penuh apresiasi, menjelaskan bahwa kehadiran dokter spesialis ini akan meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Asy-Syifa’ dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat. 

"Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Sumbawa Barat atas dukungan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit," kata dr. Carlof. Jum'at (03/05/2024).

Ia menjelaskan, bahwa Dokter spesialis anestesiologi memiliki peran vital dalam memberikan perawatan anestesi kepada pasien selama prosedur medis, termasuk operasi, untuk memastikan pasien tidak merasakan sakit. 

"Mereka juga terlibat dalam penilaian di unit perawatan kritis, menangani situasi darurat, dan memberikan rekomendasi dalam manajemen nyeri," jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, bahwa Anestesi adalah perawatan medis yang penting dalam prosedur medis, di mana dokter spesialis anestesiologi menggunakan obat-obatan anestesi untuk memblokir rasa sakit pada pasien. 

"Dengan kedatangan dr. Bagas Dyakso Darmojo, RSUD Asy-Syifa’ semakin lengkap dalam menyediakan layanan kesehatan yang holistik dan berkualitas bagi masyarakat Sumbawa Barat." pungkasnya. (An).