IKJ Sumbawa Barat Bentuk Struktur di Seteluk dan Poto Tano

(Ketua Ikatan Keluarga Jawa bersilaturahmi ke Kediaman H. Tuwuh)

Sumbawa Barat, NTB - Ketua Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Sumbawa Barat, M. Warno Irianto Da'i, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman H. Tuwuh di Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, pada Senin malam (29/7/2024). 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua yang akrab di sapa Pak De' itu didampingi oleh Syaiful, Hendro, dan Heri yang juga merupakan paguyuban IKJ Sumbawa Barat.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak Bapak H. Tuwuh menjadi Ketua IKJ Kecamatan Seteluk dan Poto Tano," kata pak De' kepada media. Selasa (30/07/2024).

H. Tuwuh, lanjut pak De' mengatakan, menyambut baik ajakan tersebut, namun beliau lebih menginginkan posisi sebagai Penasehat di IKJ. 

"Beliau berpendapat bahwa Ketua IKJ idealnya adalah sosok yang energik, berwawasan luas, memiliki jiwa sosial tinggi, dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan," ungkap pak De'.

Dikatakannya, bahwa H. Tuwuh menekankan pentingnya keberadaan paguyuban seperti IKJ. Menurut beliau, paguyuban dapat menjadi wadah untuk saling membantu dan bergotong royong dalam menghadapi masalah atau musibah yang menimpa anggota.

"Dalam waktu dekat, Beliau akan menginisiasi rapat untuk membentuk struktur IKJ di Kecamatan Seteluk dan Poto Tano," singkatnya.

Setelah dari kediaman bapak H. Tuwuh, Rombongan Ketua Kabupaten kemudian melanjutkan silaturahmi ke kediaman Bapak Yadi Sutopoh di Kampung Jawa, Kecamatan Poto Tano. Di sini, ia menyampaikan rencana pembentukan struktur IKJ untuk kedua kecamatan tersebut.

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini menghasilkan solusi-solusi positif untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menuju Sumbawa Barat maju luar biasa. (PD MIO KSB).