Sensasi Strike Mancing, Daya Tarik Pengunjung di Stand Dinas Perikanan Sumbawa Barat


Sumbawa Barat -- Pameran Pembangunan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dibuka pada Sabtu malam, 7 September 2024, diramaikan oleh berbagai kegiatan menarik. Salah satu stand yang menjadi pusat perhatian adalah stand Dinas Perikanan.
 
"Stand kami memang ramai sejak awal pembukaan," ujar Burhan Daeng Mangango, Sekretaris Dinas Perikanan Sumbawa Barat saat di wawancarai media. Sabtu (07/09/2024).

Ia menjelaskan, bahwa banyak pengunjung yang menghadiri stand Dinas Perikanan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang tertarik untuk merasakan sensasi strike memancing.

"Ternyata, sensasi strike memancing ini yang membuat pengunjung betah berlama-lama di stand kami," tambah Burhan. "Sampai pukul 23:00 WITA, stand kami masih ramai, sementara stand lain sudah sepi." tukasnya.

Dinas Perikanan Sumbawa Barat, dengan motto "Cerdas" (Cermat, Edukatif, Rajin, Dedikasi, Aman, dan Solidaritas) dan semboyan "Cerdas di Darat, Cerdas di Laut", menghadirkan berbagai kegiatan menarik di stand mereka, seperti Lomba Mancing Gratis, Demo Masak Produk Perikanan, Lomba Tangkap Belut dan Quis Berhadiah.
 
"Ayo, ramaikan stand Dinas Perikanan Sumbawa Barat! Rasakan sensasi strike memancing dan nikmati berbagai kegiatan menarik lainnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk belajar dan bersenang-senang di stand kami!," tutup Sekdis.

Salah satu pengunjung, Nurhasana (34), mengungkapkan kegembiraannya saat berada di stand Dinas Perikanan. "Saya sangat senang bisa merasakan sensasi strike memancing di sini," ujar Nurhasana. 
 
Pengunjung lainnya, yakni Aan (31) mengatakan, Keberhasilan Dinas Perikanan Sumbawa Barat dalam menarik minat pengunjung menunjukkan bahwa mereka berhasil memadukan edukasi dan hiburan dalam satu paket yang menarik. Stand mereka menjadi bukti bahwa potensi perikanan di Sumbawa Barat dapat menjadi daya tarik wisata dan ekonomi yang menjanjikan.
 

"Terima kasih kepada Dinas Perikanan karena telah berinovasi dan menghadirkan kegiatan menarik yang membuat memancing menjadi lebih seru." Tutup Aan (*).