Tongkat Estafet Kepemimpinan Dari Kyai Zulkifli Bupati Pertama KSB Jatuh ke Tangan Alim Nasir

Taliwang, Sumbawa Barat - Dalam kampanye perdana pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ahmad Salim, ST.,MM dan Muhammad Nasir, ST.,MM (Alim-Nasir), Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli, SH., MH, bupati pertama Sumbawa Barat, memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Alim-Nasir.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli yang akrab disapa Kyai Zulkifli, disaksikan oleh ribuan pendukung Alim-Nasir di Taman Tiangnam Kota Taliwang, Sabtu (28/09/2024) malam.

Dalam sambutannya, Kyai Zulkifli mengungkapkan bahwa dirinya telah merenungkan dengan saksama sebelum memutuskan untuk mendukung pasangan Alim-Nasir. Setelah mendengarkan pemaparan visi dan misi dari pasangan Alim-Nasir yang sangat pro terhadap masyarakat lemah, dirinya langsung menyatakan sikap untuk mendukung pasangan tersebut.

"Lama saya merenung. Berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan. Akhirnya, Jumat kemarin malam, saya memutuskan untuk mendukung pasangan calon Alim Nasir. Saya percaya dengan beliau berdua akan mampu melanjutkan, dan meneruskan cita-cita terbangunnya peradaban fitrah di Sumbawa Barat," ungkap Bupati dua periode itu.

Pada kesempatan itu, Kyai Zulkifli menyampaikan keyakinannya terhadap pasangan Alim-Nasir yang akan memiliki komitmen untuk berpihak kepada masyarakat yang lemah.

"Saya yakin dan percaya dengan izin Allah, beliau berdua akan memiliki komitmen untuk berpihak kepada yang lemah. Kemenangan dan rizki bagi kita adalah ketika kita berpihak kepada yang kecil dan lemah," kata Kyai Zulkifli mengutip sebuah hadis.

Ia juga meyakini bahwa masa depan Sumbawa Barat di bawah kepemimpinan Alim-Nasir selama 5 tahun akan menjadikan daerah ini menjadi kaya, sejahtera, dan berdaya. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat KSB untuk mendukung dan memenangkan pasangan nomor 2, Alim-Nasir, menjadi bupati KSB 2024-2029.

"Insya Allah, saya akan terus mendampingi dan mengikuti kampanye pasangan Alim-Nasir ke seluruh pelosok Kabupaten Sumbawa Barat," tutupnya.

Diketahui, Kampanye yang dihadiri oleh masyarakat Arab Kenangan ini diawali dengan sambutan dari Fauzi Ahmad selaku Koordinator Kecamatan Taliwang. Selanjutnya, orasi politik dari calon bupati dan wakil bupati Alim-Nasir membakar semangat para pendukung.

Acara semakin meriah dengan hadirnya musik gambus yang menghidupkan suasana dan membuat seluruh pendukung Alim Nasir berjoget bersama pasangan calon mengikuti irama lagu. Hal ini menunjukkan keseriusan pasangan Alim-Nasir dalam menciptakan pilkada yang penuh kegembiraan. (Red/*).