Terungkap Alasan Buya Zul Turun Gunung Kampanye Untuk Alim-Nasir

Taliwang, Sumbawa Barat -- Buya Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli, SH.,MH, bupati pertama Sumbawa Barat dua periode, sejak 27 September 2024 lalu secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ahmad Salim, ST.,MM dan Muhammad Nasir, ST.,MM (Alim-Nasir).

Keputusan ini diungkapkan saat pasangan Alim-Nasir bersama bupati pertama Sumbawa Barat yang akrab disapa Buya Zul berkampanye di Lapangan Sepak Bola Desa Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis malam (10/10/2024).

Andi Laweng, SH.,MH, selaku juru kampanye Alim-Nasir, mengungkapkan alasan di balik keputusan Buya Zul untuk turun gunung mendukung pasangan tersebut. Menurut Andi, Buya Zul merasa prihatin dengan kondisi Kabupaten Sumbawa Barat yang dianggapnya tidak baik-baik saja.


"Beliau turun langsung kampanye karena prihatin melihat kondisi Kabupaten Sumbawa Barat yang tidak baik-baik saja," ujar Andi.

Dukungan Buya Zul semakin menguatkan keyakinan Alim-Nasir untuk meraih kemenangan. Pasangan ini merasa yakin karena sosok penting di Sumbawa Barat, termasuk pendiri dan bupati periode pertama, mendukung mereka.

"Pendiri Sumbawa Barat di pihak kita. Bupati Sumbawa Barat periode pertama di pihak kita. Penanam pondasi Graha Fitra di pihak kita. Tokoh kita di pihak kita. Panutan kita di pihak kita," ungkap Andi.


Andi juga menjelaskan bahwa Buya Zul selama ini tidak pernah turun kampanye untuk calon lain. Keputusan ini diambil karena Buya Zul percaya bahwa Alim-Nasir adalah pasangan yang layak melanjutkan program-program yang telah ia tanamkan selama masa kepemimpinannya yakni Peradaban Fitrah.

"Beliau ini tidak pernah turun kampanye untuk orang lain. Tapi hari ini atas keprihatinan yang terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat, beliau turun lapangan untuk memenangkan pasangan Alim-Nasir," kata Andi.


Buya Zul sendiri mengungkapkan bahwa ia telah merenung selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menentukan pilihannya dalam Pilkada kali ini. Ia merasa bertanggung jawab untuk mendukung pasangan yang menurutnya dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sumbawa Barat.

"Saya mencintai Kabupaten Sumbawa Barat ini. Bersama seluruh rakyat kita membangun Kabupaten Sumbawa Barat, mendirikan Kabupaten Sumbawa Barat. Mengundang campur tangan Allah agar Kabupaten Sumbawa Barat bisa berdiri," ujar Buya Zul.

Ia menegaskan bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk melayani rakyat, bukan sebaliknya. Buya Zul percaya bahwa Alim-Nasir dapat mewujudkan cita-cita tersebut dan membawa Sumbawa Barat menuju kesejahteraan.

"Saya yakin dan percaya bahwa Pak Ahmad Salim dan Pak Muhammad Nasir insya Allah bisa mengantarkan KSB ini agar tujuan pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat yakni Peradaban Fitrah  bisa tercapai sehingga dapat mensejahterakan rakyat," ungkap Buya Zul.

Melalui kesempatan itu pula, Buya Zul menyerukan dan mengajak seluruh warga KSB yang cinta akan daerahnya, yang ingin melihat daerahnya sejahtera dan ingin masyarakatnya sejahtera dan makmur untuk memilih pasangan nomor urut 2 Alim-Nasir.

"InsyaAllah, pasangan Alim-Nasir akan menjalankan segalanya itu dengan keikhlasan, berbakti, dan mengabdi untuk masyarakat KSB agar lebih sejahtera," tutup Buya Zul. (**).